Euro Menurun Siang Ini



( 2016-06-17 09:03:57 )

Pada perdagangan Jumat siang ini (17/06), Euro mengalami penurunan tipis terhadap dolar AS. Di tengah dari faktor Brexit yang menjadi faktor pemicu utama di pasar saat ini. EURUSD bergerak turun 0,18% di level 1.1248.

Di Uni Eropa, keanggotaan Inggris memberikan akses “keuangan Zona Schengen”, yang mana satu set aturan yang memungkinkan bank termasuk banyak AS dan lembaga-lembaga non Eropa lainnya untuk beroperasi secara bebas di seluruh perbatasan blok. Sebagaimana di 26 negara wilayah Schengen termasuk Inggris didalamnya, mengharuskan penduduk untuk bepergian tanpa perbatasan formalitas.

Seperti yang diketahui Britania adalah penerima terbesar sebagai bank-bank yang mendasar di Inggris dan perusahaan investasi membawakan peran kunci dalam pasarkeuangan Eroopa untuk derivatif, Currency exchange, pinjaman, Jasa asuransi, dan manajemen aset bank lintas-perbatasan. Inflasi zona Euro sebelumnya adalah stabil, tetap negatif yaitu di level -0,1% di bulan Mei, ini merupakan penurunan kedua secara berturut-turut seperti yang dijelaskan oleh Kantor Statistik Zona Eropa.