Penghasil Bahan Baku Terigu Menjamin Persediaan Terigu Jelang Hari Raya



( 2016-06-15 08:08:34 )

Konsumsi terhadap terigu diperkirakan akan meningkat menjelang hari raya Idul Fitri. Para pengusaha di industri roti dan kue kini dapat bernapas lega pasalnya salah satu produsen tepung terigu terbesar di Indonesia menjamin tidak ada kenaikan harga terigu menjelang Lebaran.

Hal ini dikarenakan seluruh industri tepung terigu pada saat ini terus menghasilkan dan memelihara agar tidak terjadi kesulitan bahan baku pembuatan roti dan kue di pasar dalam hal ini terigu.

Direktur Indofood yang sekaligus menjabat Ketua Komite Tetap Ketahanan Pangan Kadin, Fransiscus Welirang di kawasan pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (14/06/2016) menjelaskan bahwa "Khusus terigu di Indonesia ada 30 industri, jumlah yang dipasok ke pasar cukup dan selama 10 tahun harga terigu saat Lebaran sangat stabil".

Fransiscus menambahkan, produsen menjamin persediaan tepung terigu untuk menyokong produksi kue lebaran. "Kedua, di seluruh Indonesia ada 2.579 pasar tradisional nasional, Jabodetabek 349 pasar becek, kalau dicari pasti ada terigu," ujar Fransiscus.

Saat hari Lebaran, masyarakat dapat tetap membeli tepung terigu di waralaba modern yang tetap beroperasi. "Saya menyampaikan terigu akan ada terus dan kami akan buka terus sampai H-1 dan H+2," ucap Fransiscus mengakhiri.