USD/JPY Masih Tetap Bulls Walaupun Lingkungan Risk-Off



( 2016-06-13 04:20:11 )

Pada awal perdagangan pekan ini USD/JPY dibuka dengan gap bearsih. USD/JPY telah mendapatkan permintaan di sesi Tokyo setelah penawaran jual yang kuat di awal sesi Asia dengan penawaran beli yang tidak dapat menembus 107 SMA 100 pada grafik 1 jam pekan lalu.

Risk-off mendekati akhir perdagangan pekan lalu dengan USD/JPY turun ke level 106.58 dari level 107.16 tidak dapat pulih sepenuhnya. Saham lebih rendah oleh minyak yang anjlok dan yield AS naik, walaupun kemungkinan kenaikan seuk bunga Fed minggu ini tidak ada dan tema untuk ekuitas Asia masih lebih rendah pada awal pekan ini.

Membahas mengenai peluang, kecemasan Brexit melambung dan menciptakan keresahan ruang forex dengan sterling babak belur pada akhir pekan dan di pembukaan perdagangan hari ini merosot lebih dari satu sen. Sepekan kedepan juga dilengkapi dengan sejumlah event risiko, termsuk PI Jepang, BoJ, dan The Fed bersama dengan sejumlah data kunci AS.

Sebuah Analis mengatakan bahwa fokus telah beranjak ke level 105,55 terendah baru-baru ini dan 105,40 pada puncak 2014. "Sementara kami masih menganggap level-level tersebut sebagai support kunci untuk pasar, jelas akan perlu beberapa waktu untuk pulih, untuk saat ini kami menduga pelemahan lebih lanjut akan menguji support-support tersebut dan reli intraday terlihat akan tetap dibatasi 107,85/108,35."