Ruhut Sitompul: Bu Mega Itu Sayang Pak Ahok



( 2016-06-09 03:04:07 )

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal dengan sebutan Ahok keluar paling akhir di acara haul Taufiq Kiemas di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ahok keluar sekitar pukul 19.40 WIB, artinya di dalam ia selama 2 jam 40 menit di kediaman Presiden ke-5 RI itu.

Hal ini kembali menguatkan ucapan Ahok bahwa ia memang memiliki kedekatan dengan putri Proklamator RI tersebut. Bahkan, dalam berbagai kesempatan Ahok mengatakan sesuatu bahwa kedekatannya dengan Megawati melewati sekat-sekat partai politik dan lebih pada hubungan pribadi.

Hal ini pun dibicarakan oleh politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang juga hadir di acara yang sama. Dia mengatakan bisa melihat kalau antara Ahok dan Megawati ada kesamaan dan kecocokan pandangan.

“Aku sudah bilang antara Pak Ahok dan Ibu Mega ada chemistry. Jadi orang mau bilang apa, kan aku yang bilang kalau lihat gesturenya, Bu Mega sayang sama Pak Ahok”, ujar Ruhut usai menghadiri haul ke-3 Taufiq Kiemas di Jakarta, Rabu (08.06.2016).

Dia mengatakan, alasan kecocokan dan rasa sayang itu karena Ahok sudah menunjukkan kerja nyata dalam membangun Jakarta.

“Ahok adalah aset kita. Lihat di mana-mana sudah rapi. Ruhut bilang kepada calon (gubernur) yang lain, ‘hey kalian masih memberi janji, Ahok sudah memberi bukti’,” ujar Ruhut.

Sementara itu, Ahok sendiri tidak mau membeberkan isi pembicaraannya dengan Megawati saat bertemu di haul Taufiq Kiemas. “Cuma makan saja, engga ada bicara politik”, ujar Ahok di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia menegaskan hanya makan-makan dan berfoto dengan Ketua Umum PDIP. “Kita foto-foto, makan enak macam-macam, soto, dll. Tidak mengobrolkan masalah politik, hanya bilang ini temennya Jokowi, udah, ini orangnya Bu Mega”, kata Ahok.