Intermarket AUD/USD Cermati Hubungan Negatif Intra Sesi Tembaga



( 2016-06-08 03:25:42 )

Walaupun hubungan dengan tembaga sangat buruk sejak awal Maret pada tahun ini, AUD/USD telah menjadi yang teratas untuk minggu ini dan juga tadi malam.

Pada penutupan bisnis di bulan Maret tembaga CFD terlihat anjlok dengan cepat pasca data perdagangan China yang lesu. Tembaga menembus resistensi 2,26 dari 2,28 dan tertinggi 2016, namun merosot ke 2,08 pada bulan April, sementara pada saat yang sama, Aussie tetap relatif kuat sampai Aussie ke level 0,77 dan ke level yang tidak terlihat sejak Juni 2015. Itu terjadi ketika Aussie terus bergerak ke level 0,78 pada bulan April saat Tembaga dan Aussie berkaitan penuh berdua.

Pada saat Aussie sudah mulai membuat dasar di 0,7220, tembaga masih tetap dalam kisaran sempit antara 2,08/10. Akan tetapi, prospek China telah mendera prospek tembaga minggu ini, komentar Yellen pada perekonomian dan harga telah menyimpang dari korelasi karena Aussie naik lebih lanjut ke sisi atas dan dolar AS yang tertekan sehubungan dengan RBA yang kurang dovish kemarin. Semestinya Neraca perdagangan China hari ini akan menjadi kunci dan angka yang baik untuk mendukung Aussie dan tembaga. Tembaga mungkin dengan sebagian besar kenaikannya akan membawa korelasi kembali ke jalurnya.