Menanti Data Pekan Ini Tersingkap, USD/JPY Kehilangan Bulls di 111



( 2016-05-31 04:39:21 )

Dalam permintaan jual di Tokyo, USDJPY mengikuti jejak bearish sebelum permulaan dengan pembaharuan data ekonomi Jepang.
Pada tadi malam, pasar ditutup dengan menunjukkan saham Asia ke pembantaian tanpa sasaran balik positif dari Wall Street hari ini dan Yen menyusul mode risk-off. Pada saat penyusunan, Nkkei telah menganalisis penurunan dengan USD/JPY stabil dari level pembukaan yang paling buruk di 110.78. Penggerak utama USD/JPY masih tetap Bank Sentral dan ekspektasi pasar terhadap mata uang.
Kini, Expected Fed Fund Rate (EFFR) telah menghindar dari terendah bulan April dimana empat peningkatan suku bunga yang telah diharapkan dari Fed pada bulan Desember berkurang karena kinerja ekonomi AS di kuartal pertama berbalik ke arah negatif, mendorong the Fed dan pengamat untuk membatalkan ekspektasi siklus suku bunga AS. Akan tetapi, peningkatan yang baru-baru ini dalam EFFR bersatu dengan lonjakan USD/JPY dan risk-on dan kondisi pasar kurang volatile selama sepekan ke depan akan ada data penting AS sebelum FOMC Juni.
Data akhir pekan Nonfarm Payrolls menyebabkan angka lesu karena pemogokan karyawan Verizon Communications Inc bulan lalu, dapat mengurangi angka ketenagakerjaan Mei, ditambah dengan keterangan manufaktur lainnya yang buruk dapat membuka beberapa sisi bawah Greenback. Namun, informasi peningkatan pajak Jepang yang ditunda dapat terus mendukung Nikkei dan USD/JPY sampai pada batas tertentu jika risiko memungkinkan.
Secara teknis, seorang analis Valeria Bednarik, yang terdapat pada grafik 4 jam mencatatkan bahwa pasangan ini memiliki ruang untuk memperpanjang kenaikannya. “SMA 100 sedang menuju ke utara setelah melintasi di atas SMA 200, sementara indikator teknis telah mengoreksi sebagian kondisi overbought sebelum melanjutkan kenaikannya." Ia juga melanjutkan, "Jika harga tembus di atas tinggi harian yang disebutkan, ada ruang untuk kenaikan lanjutan sampai ke ke wilayah 111,20/30, sedangkan jika zona harga yang terakhir ini dibersihkan, pasangan dapat terus sampai ke 112,00."