Giat Meninjau Proyek Infrastruktur, Jokowi: Kalau DIcek Pasti Semangat



( 2016-03-03 02:50:44 )

Presiden Joko Widodo sangat rajin meninjau sejumlah proyek-proyek infrastruktur. Kemarin, Jokowi mengunjungi proyek jalan tol Trans Sumatera. Setelah melakukan pengecekan ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Jokowi lanjut melihat perkembangan proyek ruas jalan tol Medan-Binjai.

Jokowi yang didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono berjalan menyusuri ruas tol. Pada kunjungan tersebut, Jokowi sempat menyapa warga yang berdiri di sekitar lokasi proyek tol.

Usai melakukan pengecekan, Jokowi menyampaikan bahwa kedatangannya untuk mengecek dan mengawasi perkembangan proyek.

"Acaranya mengontrol lapangan, cek lapangan. Setiap pekerjaan dilakukan seperti apa, kapan diselesaikan. Oh, ini rampung, ini baru mulai selesai. Kuncinya ada pada pembebasan lahan," tutur Jokowi di lokasi proyek tol Medan-Binjai, Rabu (2/3/2016).

Sebelum melakukan peninjauan pada ruas tol Medan-Binjai, Jokowi sempat mampir ke proyek ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. "Sedikit lagi di Tebing Tinggi yang masih ada sedikit masalah. Insya Allah, secepatnya selesai," tutur Jokowi.

Jokowi juga menambahkan, kalau dirinya akan rutin melakukan pengecekan perkembangan proyek tol Trans Sumatera agar dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan dapat diputuskan solusinya jika terdapat masalah di lapangan.

"Kalau ada orang kerja nggak dicek nggak akan semangat. Kalau dicek pasti semangat, dan kalau ada masalah bisa dicarikan solusinya," pungkas Jokowi.

Saat ini pembangunan fisik ruas tol Medan-Binjai telah mencapai 8% dan pembebasan tanah sebesar 78%. Jokowi berharap, pembangunan ruas tol Medan-Binjai dapat selesai pada akhir tahun ini.