Antam Buka Butik Emas Di Yogyakarta



( 2016-02-16 10:09:14 )

PT Aneka Tambang (Antam) Tbk kembali membuka Butik Emas Logam Mulia (LM) yang berada di kota Yogyakarta pada Selasa (16/2/2016). Butik ini terletak di Jalan Laksda Adisucipto 26 Gondokusuman Demangan, Yogyakarta.

Direktur Operasional Antam Agus Zamzam Jamaluddin menuturkan, dibukanya Butik LM Yogyakarta adalah tanda bukti, perseroan terus berupaya menguatkan kesadaran publik tentang emas, sebagai salah satu alternatif solusi berinvestasi jangka panjang.

"Selain mempermudah dalam mendapatkan emas dan produk lainnya, pelanggan juga bisa mendapatkan edukasi tentang emas," tutur dia pada keterangan tertulisnya di Yogyakarta.

Agus menuturkan bahwa pembukaan Butik LM di Yogyakarta merupakan yang ke-13 di Indonesia. Sebab sebelumnya Antam telah membuka 12 Butik Emas LM yang berada di Jakarta (2 butik), Bandung, Surabaya (2 butik), Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan dan Bali.

Pembukaan butik baru merupakan strategi Antam dalam meningkatkan volume penjualan serta kinerja yang akan mendukung komoditas nikel dan bauksit yang juga dikelola oleh perseroan.

Agus mengungkapkan, di Butik LM Yogyakarta juga nantinya akan menjual produk emas bermotif batik yang sudah diluncurkan pada 16 Desember 2015.

Emas bermotif batik merupakan sebuah produk emas batangan yang dicetak dengan bermotif batik Indonesia yang merupakan representasi budaya nasional.

Harapannya dengan produk yang baru ini mampu meningkatkan penjualan emas pada setiap tahun. Pada 2015, neraca penjualan emas Antam mengalami kenaikan tinggi sebesar 42 persen menjadi 14.179 kilogram (kg) dibandingkan pada 2014.

Hal ini mewujudkan pendapatan sebelum dilakukan audit Antam dari penjualan emas di 2015 mencatatkan nilai penjualan sebesar Rp 7,31 triliun, naik 49 persen dari tahun 2014.

"Antam memproduksi emas dari tambang Pongkor dan Cibaliung serta memurnikan emas dari perantara pihak ketiga di seluruh Indonesia melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, yang merupakan satu-satunya pemegang sertifikasi LBMA di Indonesia," tandasnya.