BRI Syariah Rangkul Perguruan Tinggi, Edukasi Perbankan Syariah



( 2015-11-05 04:43:36 )

Dalam catatan yang disampaikan BRI Syariah kemarin, Senin (2/11/2015), pihak BRI Syariah meneken kerja sama untuk perbankan mini syariah dengan bentuk perangkat lunak laboratorium perbankan syariah untuk dunia pendidikan. Perangkat lunak itu disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Menggelar edukasi tentang perbankan syariah, BRI Syariah menggandeng 34 perguruan tinggi.


Menurut Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso dan Komisaris BRI Syariah Anggito Abimanyu, penandatanganan itu berlangsung pada 2-3 November 2015 di sela-sela acara International Conference On Islamic Economics & Business (ICONIES) di Gedung Soekarno Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibarhim, Malang, Jawa Timur. Konferensi internasional itu mengusung tema “Strengthening Islamic Economics in Facing ASEAN Economics Community (AEC)”.


Selain dengan perguruan tinggi, BRI Syariah juga melakukan maksimalisasi kerja sama dengan sekolah untuk produk Simpanan Pelajar (SimPel iB).


Catatan BRI Syariah menunjukkan sejak dua bulan sosialisasi dan pemasaran tabungan SimPel iB, jumlah sekolah yang sudah bekerja sama dengan BRI Syariah ada 125 sekolah. Sementara, jumlah sekolah yang telah teredukasi sebanyak 200 sekolah. Disamping itu, jumlah siswa yang telah menjadi nasabah sebanyak 2.000 nasabah. Kemudian, jumlah rekening yang masih dalam tahap penjajakan kerja sama ada 7.000 rekening.