PT Pertamina Tegaskan Stok BBM Dalam Kondisi Aman



( 2016-01-07 05:32:30 )

PT Pertamina (Persero) menjelaskan kalau stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam kondisi aman dengan rata-rata ketahanan stok di atas 24 hari. Pertamina juga menjamin kelancaran pendistribusian BBM kepada para konsumen.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengutarakan, bahwa stok Premium ada pada level 19 hari, Solar 27 hari, dan Kerosene 54 hari. kemudian, untuk stok Pertamax cukup untuk 27 hari, sedangkan Pertamax Plus dan Pertamina Dex masing-masing di kisaran 62 dan 28 hari.

"Kalau melihat kondisi stok pada seluruh fasilitas penyimpanan BBM Pertamina, ketahanan stok cukup aman," ujar Wianda.

Wianda juga menambahkan, stok BBM dalam kondisi aman tersebut, menunjukkan kalau konsumsi masih normal. Meski harga BBM telah mengalami penurunan sejak 5 Januari 2015.

"Melihat dari level stok yang ada, bahwa konsumsi masyarakat berjalan normal dengan tren meningkat berbarengan dengan melemahnya harga," terang Wianda.

Wianda mengatakan, Pertamina sudah memberi arahan bagi pengusaha outlet pemasaran BBM, baik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Agen Penyalur Minyak Swasta (APMS) dan lainnya untuk segera memastikan pendistribusian BBM kepada masyarakat agar berjalan dengan baik dan lancar.

"Pertamina juga siap kerja 24 jam untuk lancaranya pasokan BBM bagi masyarakat (konsumen)," pungkas Wianda.