Perusahaan Perikanan Akan Masuki Pasar Modal



( 2015-11-02 10:00:32 )

Pemerintah tak berhenti mendorong agar perusahaan lokal mampu menjadi penompang pertumbuhan ekonomi di daerah maupun nasional.

Rizal Ramli selaku Menko Maritim menegaskan berbagai macam paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah saat ini merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing perusahaan lokal dan menarik minat investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia.

Salah satu cara untuk dapat meningkatkan perekonomian yang dilakukan pemerintah adalah dengan menghimbau agar banyak perusahaan lokal yang dapat melantai di pasar modal Indonesia atau internasional.

Upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian melalui paket kebijakan yang telah dikeluarkan tersebut disambut baik oleh kalangan dunia usaha. Komisaris Utama PT Dua Putra Utama Makmur Witjaksono menyambut baik usaha yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia terutama di daerah sebagai basis perekonomian nasional.

“Langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut akan berdampak baik untuk dunia usaha di dalam negeri. Oleh karenanya sebagai pengusaha saya akan melakukan penyesuaian dengan langkah yang telah diambil pemerintah untuk meningkatkan perekonomian,” tegas Witjaksono pada keterangan tertulisnya, Jumat lalu.

Paket kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dinilai telah sesuai dengan kebutuhan dunia usaha saat ini. Oleh karena itu, Witjaksono menilai saat ini tak ada alasan bagi para pelaku usaha lokal dan nasional untuk tidak menambah jumlah investasinya.

“Kita sangat yakin dengan langkah yang diambil pemerintah. Untuk itu, kita sebagai pengusaha tidak perlu ragu untuk menanamkan investasi yang lebih besar,” tambahnya.

Optimisme terhadap langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut membuat perusahaan perikanan yang berbasis di Pati, Jawa Tengah tersebut berani untuk berencana meramaikan pasar modal Indonesia melalui proses IPO.

Witjaksono juga menilai kebijakan yang dikeluarkan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti dalam menangani pencurian ikan membuat para pengusaha dibidang perikanan didalam negeri sangat diuntungkan.

“Bagi kami kebijakan itu sangat menguntungkan karena membuat harga ikan kita bisa bersaing dengan negara lain. Kualitas ikan kita pun sangat bagus dibandingkan dengan negara lain,” tutup dia.