IHSG Diprediksi Bergerak Bervariasi



( 2018-12-11 02:39:46 )

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak bervariasi pada perdagangan saham di hari Selasa(11.12.2018) ini.

Menurut salah satu Fund Manager mengatakan, bahwa sentimen eksternal kini terbilang netral dalam mempengaruhi laju IHSG pada perdagangan saham kali ini.

Apalagi setelah Amerika Serikat (AS) dan China menyepakati penghentian sementara tarif impor. "Kemudian juga intervensi Trump terhadap Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC). Ini bakal berdampak terhadap harga minyak mentah," jelas dia.

Oleh sebab itu, Suryo menilai, gerak IHSG akan mengarah pada down to up pattern (mixed) dengan kecenderungan potensi menguat. IHSG berpeluang naik dengan diperdagangkan pada level 6.106-6.144.

Di sisi lain, menurut salah satu Analis memaparkan, bahwa pola gerak IHSG di tengah perjalanan akhir tahun 2018 masih terlihat melanjutkan penguatan.

Meski begitu, sentimen dalam negeri diharapkan dapat terus positif untuk menjaga tren kenaikan IHSG hingga akhir tahun.

William melanjutkan, tingkat kepercayaan investor pun kini masih cukup tinggi terhadap pasar modal Indonesia. Namun tetap waspadai akan ketidakpastian market global yang membayangi IHSG kedepan.

Adapun William memprediksi IHSG berpeluang naik dikisaran support dan resistance di 5.955-6.226.