Masih Dibayangi Sentimen Global, IHSG Diprediksi Menurun



( 2018-10-29 02:22:02 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak melemah pada perdagangan saham di awal pekan ini. Sentimen eksternal masih membayangi IHSG tertahan di awal perdagangan.

Menurut salah satu Managing Director mengatakan, bahwa IHSG berpotensi diperdagangkan pada level 5.720-5.840. Rilis data laporan keuangan emiten pada kuartal III menjadi katalis positif bagi IHSG.

"Ini kemudian akan menjadi katalis positif jika rilis keuangan emiten di Q3 ini sesuai atau melebihi ekspektasi pasar," tutur dia, pada hari Senin (28.10.2018).

Membenarkan, salah satu Analis menyebutkan, banyak pelaku pasar modal yang tercatat melakukan akumulasi beli. Ini yang kemudian mengangkat IHSG tidak tersungkur terlalu dalam.

"Terutama pada perdagangan di hari Kamis (18.10.2018) kemarin, karena banyak yang netting, IHSG ditutup di zona positif secara signifikan. Meskipun pada pembukaan perdagangan dibuka melemah serta masih banyaknya sentimen global yang membayangi," ujarnya.

Kinerja keuangan para emiten di kuartal III menjadi pendorong positif bagi pergerakan IHSG. Adapun pada hari ini Nafan memproyeksikan IHSG di rentang 5.732-5.817.