IHSG Berpotensi Menguat



( 2018-10-15 02:17:20 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan bergerak positif pada perdagangan saham di hari Senin (15.10.2018). Kenaikan IHSG didorong oleh harga-harga saham perusahaan dari lintas sektor.

Dari dalam negeri, analis menilai kondisi perekonomian Indonesia tengah dalam kondisi baik. Itu diperkuat dengan kesan mendalam dari event pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 yang ditutup pada hari Minggu (14.10.2018) kemarin.

"Ekonomi Indonesia semakin berkembang sehat dan bonus demografi akan semakin mempercepat pertumbuhan tahun depan. Hal ini ditopang oleh tingkat kepercayaan kepada pemerintah Indonesia lebih tinggi daripada semua negara-negara OECD," tutur salah satu Fund Manager.

Oleh sebab itu, Suryo memandang, nuansa positif ini akan menopang IHSG untuk melaju di teritori positif. Adapun secara teknikal menurut Suryo menyebutkan bahwa IHSG berada di support level 5.666, sedangkan resisten di level 5.743

Seirama, menurut Analis yang bernama Lanjar Nafi Taulat mengatakan bahwa IHSG berpeluang menguat tertahan. Penguatan tipis IHSG pada hari ini terlihat dari pola stochastic pada area middle oscillator.

Selanjutnya Lanjar menambahkan, pada pekan depan, pelaku pasar akan fokus pada data dalam negeri diantaranya aktifitas perdagangan dimana eskpor diperkirakan naik menjadi 7.58 persen dan impor stagnan di level 24.76 persen sehingga diprediksi neraca perdagangan memangkas defisit dilevel USD 500 juta.