Meski Rupiah Melemah, IHSG Berpotensi Menguat



( 2018-10-04 02:23:22 )

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan saham di hari Kamis (04.10.2018). Meski begitu, IHSG masih belum mampu menyentuh ke level 6.000.

Secara teknikal, menurut Analis yang bernama Muhammad Nafan Aji mengatakan, bahwa laju IHSG pada perdagangan hari ini menunjukan pola bullish candle. Oleh sebab itu, ia meramalkan IHSG berpotensi untuk berada di zona hijau.

"Oleh karena itu, IHSG berpeluang menuju ke area resisten. IHSG pada hari ini menguat di level 5.805-5.952," ujar dia dalam keteranganya.

Sementara itu, menurut Analisyang bernama William Suryawijaya memprediksikan bahwa IHSG akan bersandar di teritori positif. Meski nilai tukar rupiah belum stabil, William mengungkapkan, rilis kinerja emiten di kuartal ketiga berpengaruh menopang gerak IHSG.

William juga memaparkan, Indonesia cukup baik merespons ketidakpastian global yang kini mendera Indonesia. Itu dibuktikan tidak terjadi kepanikan berlebih menanggapi gejolak eksternal tersebut.

"Fundamental perekonomian yang kuat masih menjadi penopang dari kenaikan IHSG. Oleh karenanya, peluang naik masih terbuka cukup lebar," ujarnya.