Libur Panjang, IHSG Akan Terkonsolidasi



( 2018-05-28 01:57:48 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan terkonsolidasi pada hari Senin pekan ini. Libur akhir pekan akan jadi sentimen yang menopang IHSG.

Menurut salah satu Analisyang bernama Kiswoyo Adi memprediksi, bahwa IHSG bakal terkonsolidasi hari ini. Ia mengatakan, momen libur Hari Raya Idul Fitri menjadi sentimen IHSG hari ini.

"IHSG berpotensi sideways, nggak naik nggak turun, jadi terkonsolidasi. Sentimennya libur Hari Raya Lebaran. Minggu ini kan juga banyak tanggal merah, Hari Raya Waisak dan Pancasila," tuturnya pada hari Senin, (28.05.2018).

Kiswoyo menambahkan IHSG berpeluang konsolidasi dengan range berada pada 5.800 hingga 6.100.

Senada dengan Kiswoyo, menurut Analis lainnya yang bernama William Wijaya meramalkan bahwa IHSG berpotensi konsolidasi. Meskipun begitu, peluang capital inflow masih diharapkan untuk mendongkrak IHSG.

"IHSG berpeluang terkonsolidasi dengan kisaran berada di 5.821-6.042. Peluang kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar," ujarnya.

Berbeda, Analis yang bernama Muhammad Nafan Aji memprediksi IHSG berpeluang melemah. Namun ia menyatakan, pelemahan pada IHSG cenderung wajar pada pergerakan indeks saham.

"IHSG berpotensi koreksi wajar pada pergerakan harga saham. Sehingga indeks berpeluang menuju ke area level support," kata dia.

Nafan selanjutnya menyebutkan IHSG akan berada pada rentan pergerakan di 5.922-6.029.