IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Simak Saham Pilihan Ini



( 2018-05-17 01:57:15 )

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi lanjutkan penguatan. Peluang ini terjadi di tengah arus keluar modal asing (capital outflow).

Menurut salah satu Analis yang bernama William Suryawijaya menyatakan, bahwa IHSG masih memiliki peluang untuk melanjutkan penguatan yang telah dibukukan oleh penutupan perdagangan kemarin.

"IHSG berpotensi menguat dengan kisaran 5.721-6.002," seperti dikutip dalam keterangan tertulis pada hari Kamis, (17.05.2018).

"Penantian rilis data ekonomi Bank Indonesia (BI) akan memberikan warna pada pergerakan IHSG dalam jangka pendek serta kenaikan masih berpeluang besar ditengah arus outflow yang terjadi," kata dia.

Sedangkan menurut Analis lainnya yang bernama Lanjar Nafi juga mengatakan hal yang sama yakni laju IHSG berpotensi menguat. "Diperkirakan IHSG berpotensi menguat dengan rentan berada pada 5.815-5.900," ujarnya.

Senada dengan William dan Lanjar, Analis adapun pendapat analis yang bernama Muhammad Nafan Aji memprediksi IHSG berpeluang menguat pada pergerakan indeks saham.

"IHSG berpotensi lanjutkan penguatan pada pergerakan indeks saham. IHSG akan berada pada kisaran 5.704-5.910," tutur Nafan.