IHSG Berpeluang Naik



( 2018-05-08 02:34:56 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham di hari Selasa pekan ini. Pekan yang pendek akan cukup memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG.

Menurut Analis yang bernama William Suryawijaya menyatakan bahwa IHSG berpotensi menguat. Potensi kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar sehingga target level masih berpeluang untuk dapat ditembus dalam beberapa waktu mendatang.

"Kondisi IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend. Hari ini IHSG berpotensi menguat dengan kisaran berada pada 5.760 - 6.002," dalam ulasannya, Selasa (08.05.2018).

Adapun menurut Analis lainnya yang bernama Lanjar Nafi memprediksi bahwa IHSG juga turut berpeluang menguat. Ia menilai, secara teknikal indikator stochastic terkonsolidasi pada zona jenuh jual dengan momentum berbalik arah menguat. "Diperkirakan IHSG masih akan mencoba menguat dengan rentan pergerakan 5.850-5.970," ujar dia.

Sementara itu, menurut Analis yang bernama Muhammad Nafan Aji menyatakan bahwa IHSG berpeluang menguat pada pergerakan indeks saham. Terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada IHSG.

"IHSG berpotensi menguat. IHSG berpeluang menuju ke area resisten dengan kisaran berada pada 5.782 - 5.936," tutur Nafan.