IHSG Berpotensi Menghijau, Awasi Saham Pilihan Ini



( 2018-03-21 02:23:39 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), berpotensi menguat pada perdagangan saham hari Rabu pekan ini. Jelang rilis data ekonomi suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) akan pengaruhi laju IHSG.

Menurut salah satu Analis dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, yang bernama William Surya Wijaya menyebutkan bahwa peluang kenaikan IHSG masih cukup besar. Ini dapat terjadi jika level support dapat teruji. IHSG akan bergerak di kisaran 6.202-6.389.

"IHSG akan diwarnai penantian terhadap jelang rilis data ekonomi suku bunga acuan BI. Potensi kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar mengingat dari sisi fundamental ekonomi Indonesia masih kuat,” ujar dia dalam ulasannya, pada hari Rabu (21.03.2018).

Sedangkan menurut Analis lainnya dari PT Binaartha Sekuritas, yang bernama Nafan Aji mengungkapkan hal yang sama. Ia menuturkan bahwa IHSG berpotensi menguat pada pergerakan indeks saham pada hari Rabu pekan ini. "IHSG mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan indeks saham Rabu pekan ini. IHSG berpotensi menuju ke area resisten pada level 6.274 - 6.305," kata dia.

Sementara itu, pengamat pasar modal, Satrio Utomo menuturkan pola pergerakan IHSG akan berada pada level support di 6.175 dan resisten di 6.243.

"Kondisi IHSG masih rawan akan tekanan. Tetap waspadai sektor semen karena tren turunnya masih terlihat kuat. IHSG akan berada pada level support di 6.175 dan resisten di 6.243," ujar Satrio.

Untuk pilihan saham, William memilih saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Astra International Tbk (ASII), dan juga PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

Nafan Aji merekomendasikan saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), dan juga PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Sedangkan Satrio merekomendasikan saham PT Medco Energy International Tbk (MEDCO), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), dan PT Harum Energy Tbk (HRUM).