IHSG Berpotensi Menguat di Awal Pekan



( 2018-03-19 02:08:01 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham hari Senin pekan ini. Kondisi fundamental perekonomian topang pergerakan IHSG.

Menurut salah satu Analis dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, yang bernama William Surya Wijaya mengungkapkan bahwa pola gerak IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi menguat yang masih cukup besar.

"IHSG masih terlihat sedang berusaha meninggalkan menggeser naik rentang konsolidasi, sedangkan di sisi lain kuatnya fundamental perekonomian juga menjadi penopang pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat dengan range berada pada 6231 - 6402," ungkapnya dalam ulasan, pada hari Senin (19.03.2018).

Sedangkan menurut Analis lainnya dari PT Binaartha Sekuritas, yang bernama Nafan Aji juga menuturkan hal yang sama, yakni IHSG mengindikasikan adanya tren kenaikan, atau potensi rebound pada pergerakan indeks saham Senin pekan ini.

"IHSG berpotensi rebound menuju ke area resistence pada level 6.344-6.383," tuturnya.

Sementara itu, menurut Analis dari PT Recapital Asset Management, yang bernama Kiswoyo Adi menyebutkan IHSG akan berada pada kisaran support di 6.250 dan resistence di 6.450.

Untuk saham, William memilih saham PT Astra International Tbk (ASII), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan juga PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Nafan Aji merekomendasikan saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), serta PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Sedangkan Kiswoyo, ia merekomendasikan saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Gozco Plantations Tbk (GZCO), dan juga PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI).