IHSG Berpeluang Menghijau, Awasi 4 Saham Pilihan



( 2018-01-31 02:38:24 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham hari Rabu pekan ini. Investor menanti rilis data ekonomi akan pengaruhi laju IHSG.

Menurut salah satu Analis PT Asjaya Indosurya Sekuritas, yang bernama William Suryawijaya menuturkan, bahwa rilis data ekonomi menjadi salah satu faktor yang dinanti investor. IHSG berpotensi menguat dengan kisaran 6.542-6.713 pada Rabu pekan ini.

Sementara itu, menurut Analis dari PT Reliance Sekuritas yang bernama Lanjar Nafi mengatakan, bahwa IHSG akan bergerak kembali melemah. IHSG akan menguji level support 6.500-6.588.

"Secara teknikal, IHSG konfirmasi dengan pelemahan break out moving average 20 harian. Indikator pola juga meninggalkan area jenuh beli sehingga memberikan signal tekanan," kata dia.

Untuk pilihan saham, William memilih saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) untuk dicermati pelaku pasar.

Pada penutupan perdagangan saham kemarin, IHSG susut 105,13 poin ke posisi 6.575,49. Sektor aneka industri dan infrastruktur menekan IHSG hingga akhir sesi perdagangan saham. Investor asing melakukan aksi jual Rp 1,2 triliun.