IHSG Berpeluang Menghijau, Awasi 4 Saham Piliha Ini



( 2018-01-29 02:22:08 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi bergerak di zona hijau pada perdagangan saham awal pekan ini.

Menurut salah satu Analis PT Asjaya Indosurya Sekuritas yang bernama William Suryawijaya menuturkan, bahwa IHSG masih terlihat terus mengambil ancang-ancang untuk kembali cetak rekor tertinggi sepanjang masa.

Hal ini tentu ditunjang oleh minat investor yang melihat daya tarik investasi di pasar modal Indonesia yang ditunjang oleh kondisi fundamental yang cukup kuat.

"IHSG akan bergerak di kisaran 6.548-6.703 pada Senin pekan ini," ujar William dalam ulasannya, pada hari Senin (29.01.2018).

Pada penutupan perdagangan saham di hari Jumat kemarin, IHSG cetak rekor baru di kisaran 6.660,61. Total volume perdagangan saham tercatat sekitar 12,43 miliar saham dan nilai transaksi harian saham Rp 10,42 triliun. Sedangkan total frekuensi 429.311 kali.

Menurut salah satu Analis PT Binaartha Sekuritas yang bernama Reza Priyambada mengatakan, bahwa imbas penguatan laju pasar saham Amerika Serikat sebelumnya mampu mengangkat IHSG. Pelaku pasar kembali lakukan aksi beli dengan memanfaatkan pelemahan sebelumnya sehingga berimbas ke penguatan harga saham.

"Penguatan saham infrastruktur yang dimotori saham telekomunikasi dan saham industri dasar yang dimotori saham semen dan beberapa mid cap memberikan dorong pada IHSG," jelas Reza.

Adapun untuk pilihan saham di awal pekan ini, William memilih saham PT Holcim Tbk (SMCB), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT dan PT Nippon Indosari Tbk (ROTI).