Wall Street Melemah Terbebani Turunnya Saham GE dan Harga Minyak



( 2018-01-17 02:49:29 )

Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup menghentikan kenaikan karena terbebani oleh pelemahan saham General Electric (GE) dan menurunnya harga minyak dunia menyeret sektor energi.

Seperti dikutip dari Reuters, pada hari Rabu (17.01.2018), Indeks Dow Jones Industrial Average turun 10,33 poin atau 0,04% menjadi 25.792,86, Indeka S & P 500 kehilangan 9,82 poin atau 0,35% menjadi 2.776,42 dan Nasdaq Composite turun 37,38 poin atau 0,51% menjadi 7.223,69.

Sektor energi turun 1,2% karena minyak mentah Brent melepaskan beberapa kenaikan baru-baru ini, turun hampir USD1 per barel. Sektor industri dan material adalah faktor utama lainnya pada S & P, masing-masing turun 0,9% dan 1,2%.

Saham General Electric turun 2,9% setelah menaikkan prospek pemecahan sendiri dan mengumumkan biaya lebih dari USD11 miliar dari portofolio asuransi perawatan jangka panjang dan Undang-Undang perpajakan AS yang baru.

Indeks Volatilitas CBOE naik ke level tertinggi lebih dari 1 bulan di level 11,66. "Harga energi yang lebih rendah menurunkan kita sedikit," kata Tracie McMillion, kepala strategi alokasi aset global di Wells Fargo Investment Institute di Winston-Salem, North Carolina.

Tapi, dia menambahkan bahwa investor terus bergerak ke ekuitas karena mereka melihat return. "Ini memberi makan pada dirinya sendiri, menjadi siklus yang baik, menarik lebih banyak orang," imbuh dia.

Sebelumnya pada hari Selasa, Dow Jones Industrial Average telah menembus di atas angka 26.000 untuk pertama kalinya karena pendapatan kuartal keempat turun ke awal yang kuat menyusul hasil optimis dari UnitedHealth dan Citigroup.

Saham UnitedHealth mengalami kenaikan sebesar 1,9% setelah perusahaan asuransi kesehatan terbesar AS melaporkan hasil yang mengalahkan perkiraan dan menaikkan prospek pendapatan 2018. Lebih dari tiga perempat dari 30 perusahaan S & P 500 yang telah dilaporkan sejauh ini telah melampaui perkiraan laba, menurut Thomson Reuters.

"Anda biasanya melihat dan mengharapkan pasar menafsirkannya dengan cara yang positif, namun banyak sekali indeks yang bergerak mundur. Apa yang menahan mereka tampaknya spesifik perusahaan," kata Shawn Cruz, spesialis perdagangan senior di TD Ameritrade di Chicago.

Cruz menambahkan bahwa indeks kondisi bisnis Federal Reserve Bank of New York, yang sedikit di bawah ekspektasi pada Selasa, mungkin juga berkontribusi terhadap penurunan Wall Street.

Saham Merck melonjak 5,8% setelah hasil awal dari studi kunci menunjukkan obat blockbuster Keytruda dan dua obat kemoterapi membantu pasien kanker paru hidup lebih lama dan menghentikan penyakit ini dari kemajuan.

Saham Viacom turun 7,0% setelah sumber mengatakan kepada Reuters CBS Corp dan perusahaan tersebut tidak dalam diskusi merger.