CIMB Niaga dan Jurnal.Id Siapkan Strategi Jitu Menyusun Pembukuan Secara Sistematis



( 2017-10-06 05:46:08 )

PT CIMB NiagaTbk atau CIMB Niaga menjalin hubungan kerja sama dengan Jurnal.id, Simple Online Accounting Software dalam hal rekonstruksi bank.

Dengan kerjasama tersebut, para nasabah Jurnal.id yang memiliki rekening CIMB Niaga dapat menikmati kemudahan yang sudah diatur secara sistematis untuk membukukan transaksi keuangannya yang tercatat di rekening koran ke dalam aplikasi Jurnal secara otomatis dan terpercaya.

Jurnal.id merupakan sebuah software akuntansi online berbasis cloud dengan tujuan untuk mengatur sistem pendataan yang lebih baik bagi pemilik Usaha Kecil dan Menengah atau UKM yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Anthony Kosasih sebagai Chief Operating Officer Jurnal.id menandaskan penyelesaian yang diberikan oleh Jurnal.id kepada para UKM yaitu dalam pembukuan untuk perkembangan para pebisnis khususnya saat akan mengambil keputusan. “Kerjasama kami dengan CIMB Niaga, telah mempermudah proses pembukuan para pengguna pengguna aplikasi khususnya dalam hal pembuatan laporan keuangan instan secara efektif,” ucapnya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis pada Kamis (05/10/2017).

Jurnal.id juga dapat menghubungkan business owner dengan akuntan profesional yang akan membantu pebisnis untuk mengelola dan merangkai rencana keuangan mereka serta menghemat waktu dari proses administrasi dan operasional dengan harga efisien, cepat, dan efektif sehingga mereka dapat lebih fokus dalam mengembangkan usahanya.

Fitur Jurnal yang digabungkan dengan sistem CIMB Niaga yakni direct feeds memungkinkan kepada nasabah yang memiliki rekening CIMB Niaga, baik akun jenis pribadi maupun perusahaan, mendapatkan laporan keuangan yang lengkap dari rekening koran secara otomatis dan real-time. Pembukuan data transaksi dari rekening CIMB Niaga dapat langsung dilakukan oleh Jurnal.id secara periodik.

Sementara itu, Andrew Suhandinata selaku Deputy Chief of Transaction Banking CIMB Niaga menerima baik kerjasama tersebut. Hal ini juga sejalan dengan arahan dari regulator dalam meningkatkan penerapan tata kelola keuangan yang baikuntuk segmen UKM. “Inisiatif ini juga sesuai dengan misi CIMB Niaga untuk terus memperkuat layanan digital banking dan segmen UKM. Kami berharap sinergi ini dapat memberikan dampak positif bagi para nasabah kami“, pungkasnya.