IHSG Berpeluang Bergerak Menghijau



( 2017-07-31 04:06:40 )

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang bergerak menguat pada awal pekan ini. Pelaku pasar menunggu rilis data ekonomi Indonesia.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan, IHSG masih terkonsolidasi dalam proses penantian rilis data ekonomi. William menilai inflasi adalah salah satunya Inflasi masih terkendali dalam menjadi sentimen positif untuk pergerakan IHSG ke depan. Sementara itu, penantian rilis data ekonomi juga akan mewarnai laju IHSG.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.764-5.876 pada perdagangan saham Senin pekan ini," ujar William dalam ulasannya pada Senin (31/7/2017).

Sementara itu, Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengungkapkan bahwa laju IHSG sedang kembali mencoba mempertahankan tren kenaikan secara teknikal. IHSG masih harus kembali diuji kekuatannya agar dapat bertahan dalam tren kenaikan selanjutnya.

Reza juga mengatakan, negatifnya sejumlah bursa saham global pun bisa mengganggu tren kenaikan IHSG sehingga laju masih rentan terjadi pembalikan arah jika tidak didukung oleh volume beli yang kuat.

"IHSG akan berpotensi menuju ke level support 5.814-5.796," ujar Reza.

Untuk rekomendasi saham pilihan, Reza memilih saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Sementara William memilih saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).