5 Pimpinan KPK Sudah Terpilih, Pemerintah Menyambut Dengan Positif



( 2015-12-18 03:02:28 )

Lima pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya resmi terpilih lewat voting yang digelar Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis malam, 17 Desember 2015.

Ke-5 nama itu ialah Agus Rahardjo dengan 53 suara, Basaria Panjaitan dengan 51 suara, Alexander Marwata dengan 46 suara, Saut Situmorang dengan 37 suara, Laode Syarif dengan 37 suara.

Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki menyatakan pemerintah menyambut positif terpilihnya 5 nama tersebut tadi malam. Pemerintah menghormati Pimpinan KPK baru yang baru dipilih Komisi III DPR yang akan ditetapkan dalam paripurna DPR, ucap Teten.

Ia mengatakan, pemerintah berkomitmen bersama 5 pimpinan KPK yang baru untuk bekerja memberantas korupsi melalui dua cara, yaitu penindakan dan pencegahan. Pemerintah juga meyakinkan upaya untuk terus memperkuat KPK.

Pemerintah terus berkomitmen untuk memperkuat KPK, ucap Teten. Walau sempat menimbulkan konflik, mantan aktivis antikorupsi itu yakin masyarakat tetap optimistis atas terpilihnya ke-5 orang tersebut. Banyak harapan publik kepada pimpinan KPK yang baru, akhir ucapanTeten.