Asuransi Astra Syariah Dinobatkan Sebagai The Best Islamic General Insurance



( 2017-06-16 02:56:18 )

Asuransi Astra Syariah telah berjaya menggoreskan prestasi gemilang dengan mengantongi dua penghargaan sepanjang awal tahun ini.

Berdasarkan rilis data yang diterima pada Kamis (15/06), pekan ini Asuransi Astra Syariah dinobatkan sebagai Asuransi Umum Syariah Terbaik atau The Best Islamic General Insurance dengan kategori aset Rp 1-Rp 5 triliun dalam ajang Karim Award 2017 yang diselenggarakan oleh Karim Consulting Indonesia. Selain itu, Asuransi Astra Syariah juga dianugerahi Special Mention for Great Support Society dalam ajang Indonesia Sharia Finance Award (ISFA).

Rahardi Windyagiri yang menjadi VP Sharia Business Asuransi Astra menilai bahwa penghargaan yang diperolehnya tersebut semata-mata bukan hanya sekedar simbol prestasi kinerja, namun juga sebagai pemacu bagi perusahaan untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. "Selain harus menguntungkan secara financial profit, keberadaan kami juga harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar," ucap Rahardi dalam keterangan tertulisnya.

Rahardi mengatakan pemilihan asuransi terbaik oleh Karim Consulting Indonesia dinilai dari kinerja perusahaan serta komparasi dengan pertumbuhan industri berdasarkan laporan keuangan (audited) terakhir, yaitu periode Desember 2015 dan Desember 2016, serta data keuangan lainnya.

Sementara ISFA yang diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi melakukan penilaian berdasarkan desk research dan quantitative reisearch. Para nominee dihasilkan dari penilaian kinerja keuangan pada tahap desk research.Kemudian perusahaan terpilih dinilai oleh responden yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.