Banyak Kiriman Proposal yang Ingin Hancurkan KPK



( 2017-06-15 02:44:47 )

Sejak hak angket bergulir, banyak polemik menilai bahwa DPR akan melemahkan KPK. Bahkan, dari laporan Komisi III DPR, banyak yang ingin menjatuhkan lembaga hukum dalam peberantasan korupsi yang berkantor di Kuningan tersebut.
Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengungkapkan, banyak pihak yang sudah mengirim proposal kepada pihaknya. Isinya, mereka ingin menggulingkan KPK karena telah melawan hak angket dari DPR.
Saat ditemui setelah acara buka bersama Komisi III DPR ia mengatakan, saya cerita saja, banyak yang datang ke kami ke pansus. Mas, pak, kanda, bapak, kita harus bikin demo, kita bikin diskusi, KPK udah enggak benar ini. Masuklah proposal.
Bambang pun mengimbau Ketua KPK Agus Rahardjo untuk tidak terpancing dengan situasi saat ini. Karena, menurutnya, ada pihak yang ingin mengadu domba antara DPR dengan KPK.
"Kita berharap Pak Agus enggak boleh diadu domba," ujar Bambang.
Menurut Agus, banyak pihak yang melihat keuntungan dari kekisruhan yang terjadi antara KPK dan DPR. Karena itu, Bambang tidak ingin hak angket KPK membuat permusuhan dengan KPK.
"Karena bukan apa-apa, setiap kali ada pertentangan, banyak pihak yang diuntungkan," tutur Bambang.