IHSG Diprediksi Menguat, Simak 9 Saham Ini



( 2017-06-08 03:03:06 )

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak pada kisaran level 5.688-5.803 pada perdagangan Kamis, (8/6/2017). Menurut analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya, IHSG masih terus berusaha melepaskan diri dari area konsolidasi di tengah masih bergejolaknya harga komoditas dan pola pergerakannya masih menunjukkan potensi penguatan yang cukup besar selama support level dapat terjaga dengan baik.

"Serta masih terjaganya inflow ytd di tengah gelombang outflow yang tidak terlalu besar, yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan," kata dia di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Kemudian, William melanjutkan bahwa pasar sedang menanti rilis data perekonomian cadangan devisa (cadev) yang disinyalir cukup stabil, sehingga dapat menopang pila gerak IHSG di masa yang akan datang.

Sementara itu, pasar juga menunggu rilis data indeks kepercayaan konsumen yang terlansir sebelumnya menunjukkan bahwa kondisi terdahap perkembangan perekonomian yang mash cukup optimis.

"Hari ini ini IHSG berpotensi menguat," ucapnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan oleh Indosurya Mandiri Sekuritas pada perdagangan hari ini yaitu PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Selain itu, perhatikan juga saham PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).