PT Unilever Indonesia, Tahun Baru, Direksi Baru



( 2015-12-17 04:16:59 )

PT Unilever Indonesia Tbk akan mengumumkan penunjukan direksi perseroan yang baru. Pemilihan direksi yang akan aktif bekerja pada 2016 itu diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), yang bertempat di Grand Ballroom Hotel Crowne Plaza, Jalan Gatot Subroto Kav. 2-3, Jakarta Selatan. Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso menyampaikan, ada dua agenda yang dibahas dan disetujui dalam RUPSLB kemarin, yaitu menerima dengan baik pengunduran diri Hadrianus Setiawan dan Ramakrishnan Raghurahman sebagai direktur perseroan serta pengangkatan dua direktur perseroan yang baru, yaitu Bapak Willy Saelan dan Ibu Amparo Cheung Aswin. "Pergantian direksi efektif sejak 1 Januari 2016," katanya, Rabu, 16 Desember 2015.


Willy Saelan telah menduduki posisi senior, termasuk HR Director Leadership Supply & Organization effectiveness, AAMEE (Asia, Africa Middle East, Eastern Europe Region), dan HR Director Marketing & R&D South East Asia, Sebelum diangkat menjadi anggota direksi. Sedangkan Amparo Cheung Aswin mempunyai sejarah dalam karier di Unilever, meliputi VP Supply Chain Foods Asia, Africa, Middle East, Turkey, & Russia, serta VP Manufacturing, Foods & Refreshment, South East Asia. Dengan penggantian direksi tersebut, kini 4 dari 10 jajaran direksi Unilever didominsi perempuan. Sedangkan enam anggota direksinya merupakan warga Indonesia. Meski telah lebih dari 80 tahun beroperasi di Indonesia, Unilever adalah perusahaan yang berkantor pusat di London, Inggris, dan Rotterdam, Belanda.


“Unilever optimis bahwa jajaran direksi Unilever yang baru ini akan bisa menggiring perusahaan untuk terus berkembang dan tumbuh secara berkelanjutan," pangkas Sancoyo. Harapan Unilever adalah menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat setiap hari. "Visi kami, seperti yang terkandung dalam Unilever Sustainable Living Plan (USLP), adalah mengembangkan bisnis kami dua kali lipat, tapi di saat yang bersamaan mengurangi dampak yang ditimbulkan bisnis kami terhadap lingkungan serta meningkatkan dampak positif bagi masyarakat."