BFIN Alirkan Pembiayaan Alat Berat Senilai Rp 350 Miliar Di Kuartal I



( 2017-04-20 04:03:41 )

Sudjono yang merupakan Direktur IT dan Keuangan PT. BFI Finance Indonesia (BFIN) mengungkapkna perusahaan telah mewujudkan pembiayaan alat berat pada kurtal I tahun 2017 sekitar Rp 350 miliar. “Dibandingkan dengan realisasi tahun 2016 pembiayaan alat berat meningkat 30 persen," ucap Sudjono.

Dia juga memperkirakan pembiayaan alat berat masih memiliki potensi lebih meningkat dibanding tahun lalu. Lantaran, terdapat perubahan dari sisi permintaan. Adapun sepanjang 2017, perusahaan menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan sektor alat berat sebesar Rp 1,3 triliun. “Selain itu juga tedorong dengan proyek infrastruktur yang sudah memadai,” tuturnya.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Suwandi Wiratno memprediksikan harga komoditas masih akan menjadi penunjang perkembangan industri pembiayaan sektor alat berat. “Stabilitas harga komoditas tentu saja akan lebih baik lagi dari tahun lalu,” katanya.

Selain itu, perkembangan pada lini tersebut didorong kontraktor yang perlu melaksanakan peralihan alat baru. Sebagian besar alat-alat berat tersebut sudah berusia tua. Apalagi, alat-alat tersebut tidak hanya digunakan untuk pertambangan, namun juga untuk perkebunan, kehutanan, dan kontruksi.