Strategi Bank Mandiri Dongkrak Bisnis dan Layanan



( 2015-12-16 03:57:52 )

PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) masih menjalankan berbagai strategi guna mengembangkan bisnis perusahaan dan menyediakan layanan kepada nasabahnya. Kali ini, Bank Mandiri menerbitkan kartu khusus untuk nasabah segmen private banking dengan nama Mandiri World Elite. Layanan kartu ini, diberikan kepada nasabah dengan dana kelola Rp 20 miliar. Senior Vice President Credit Card Group Bank Mandiri, Boyke Yurista, menjelaskan layanan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah.


Dia menuturkan, Bank Mandiri merangkul PT Garuda Indonesia Tbk untuk pelayanan kartu premium ini. Dengan kartu Mandiri World Elite, anggota mendapat akses lounge priority pass gratis di seluruh dunia. "Supaya sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) supaya menjadi tuan rumah negeri sendiri," ujarnya. Kartu ini tidak diberikan secara serabutan, Boyke mengatakan selain dana kelola yang mencapai Rp 20 miliar, kartu ini hanya diberikan khusus kepada nasabah yang diundang (by invitation).


Sejumlah nasabah private banking dengan dana kelolaan di atas Rp 20 miliar sekitar 1.439 orang, kata Head of Private Banking Wealth Management Group Bank Mandiri, Beatrix Shanti Anugrah. Dengan kehadiran kartu tersebut, dia berharap nasabah semakin menikmati layanan dari Bank Mandiri. Kartu ini disediakan Bank Mandiri untuk nasabah khusus. Kalau kita tinjau by invintation only, memang ada syarat khusus selain invitation minimum dana yang dikelola nasabah fund under management (FUM) Rp 20 miliar. Nasabah ini yang kita apreasiasi, saya optimis menjadi keunggulan Mandiri World Elite Card. Ini pertama kali di Indonesia," ujar dia.