Pagi Ini, AUDUSD Bergerak Menguat terhadap Dollar AS



( 2015-12-15 04:03:25 )

Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa (15/12), Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS setelah dirilisnya serangkaian laporan fundamental Australia pada pergerakan pasar mata uang Selasa (15/12) pagi ini. Laporan tersebut diawali sebuah data Biro Statistik Australia yang menyebutkan bahwa inflasi harga rumah mengalami kenaikan sebesar 2.0% di kuartal tiga setelah naik sebesar 4.7% di kuartal dua. Biro Statistik Australia juga melaporkan bahwa penjualan kendaraan bermotor baru mengalami kenaikan sebesar 1.0% di bulan November setelah alami penurunan 3.6% di bulan Oktober.

Berjalannya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau menguat 0.10% dengan diperdagangkan pada level 0.7257.

Pada laporan lainnya, berdasarkan hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Australia telah mencatat bahwa masih terdapat ruang untuk menarik tingkat suku bunga dari level rendah 2.0% jika tingkat inflasi memberikan tempat perubahan.

Anggota kebijakan Bank Sentral Australia tengah berdialog meliputi ekonomi global dengan melakukan riset terhadap mitra dagang utama mereka, yang hasilnya memperlihatkan telah terjadinya peningkatan di kuartal tiga, sehingga hal tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di beberapa wilayah Asia.

Sementara itu, pergerakan Aussie dollar diperkirakan akan kembali diuji menjelang beragam laporan ekonomi dunia. Serangkaian laporan tersebut meliputi hasi pertumbuhan inflasi di wilayah Inggris dan AS. Di wilayah Eropa, laporan sentimen konsumen Jerman juga tengah menjadi fokus pasar hari ini.