Proyek Trump di RI Terus Berlanjut



( 2017-01-23 06:04:31 )

Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump yang pada dasarnya adalah seorang pengusaha properti ini memiliki kekayaan fantastis yang disebut-sebut mencapai sekitar US$ 10 miliar atau Rp 140 triliun. ‎Bisnis propertinya pun tersebar di berbagai penjuru dunia, salah satunya ekspansi ke Indonesia.

Johnnie Sugiarto yang merupakan Wakil Ketua Umum Destinasi Wisata Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), mengungkapkan, ada dua proyek Trump yang rencananya bakal dibangun di Indonesia, yakni resort dan taman rekreasi di Lido, Bogor dan hotel Trump di Tanah Lot, Bali.

"Menurut informasi rencana pembangunan tersebut (resort dan hotel) berlanjut," tegasnya

Ketika dikonfirmasi lebih jauh mengenai realisasi pembangunan dan nilai investasi resort sekaligus taman rekreasi di Lido dan hotel di Bali, Johnnie mengaku belum mendapatkan jadwal pastinya.

Saat diwawancarai terkait taman rekreasi apakah seperti yang dikabarkan sebelumnya berupa Disneyland, dia belum mengetahui persis. Namun Johnnie memastikan, itu adalah proyek pertama Trump di Indonesia.

"‎Saya belum dapat schedule dan informasi lengkapnya," terang Johnnie.

Namun demikian, ia memperkirakan, apabila resort dan taman rekreasi di Lido serta hotel Trump di Bali dibangun akan memberikan dampak sangat positif bagi destinasi pariwisata di Indonesia. Sebab tujuan wisata mengandalkan sumber daya alam Indonesia yang sangat bagus, kultur atau budaya, dan destinasi buatana manusia.