Janji Trump Jelang Pelantikannya Sebagai Presiden AS



( 2017-01-20 05:31:03 )

Pelantikan Donald Trump sebagai AS ke-45 akan digelar di Gedung Capitol, Jumat (20/1) waktu setempat. Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump memberikan janji bahwa akan menyatukan bangsa Amerika setelah dirinya dilantik menjadi presiden ke-45 AS.

"Kami akan menyatukan negara kita," ujar Trump di depan ribuan pendukungnya yang menghadiri pesta pra-inaugurasi di Lincoln Memorial, yang telah menjadi tradisi bagi para presiden terpilih AS.

"Kami akan melakukan hal-hal yang belum dilakukan untuk negara kita selama beberapa dekade," tutur Trump yang disambut sorak sorai para pendukungnya. "Itu akan berubah, saya berjanji pada kalian," imbuh miliarder asal New York itu seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (20/1/2017).

Beberapa jam sebelumnya, Trump makan siang bersama para pemimpin Kongres dari Partai Republik dan para kandidat menteri-menterinya. Kemudian Ia pergi menuju Pemakaman Nasional Arlington bersama Wakil Presiden Mike Pence dan meletakkan karangan bunga di depan nisan tentara tak dikenal.

Di depan para pendukungnya, Trump menyinggung tentang besarnya dukungan di kalangan warga pekerja AS yang mendorong kemenangan Trump atas rivalnya,yaitu Hillary Clinton.

"Kalian tidak akan terlupakan lagi," cetus Trump. "Kami akan mengubah ini. Kami akan mengembalikan pekerjaan kalian," imbuhnya.

Tak lama kemudian Trump berkicau lewat akun Twitter miliknya. "Terima kasih telah bergabung bersama kami di Lincoln Memorial malam ini..Malam yang sangat istimewa! Bersama, kita akan Membuat Amerika Hebat Lagi!" tulisnya.