Trump Akan Jadi Sorotan di Forum Ekonomi Dunia



( 2017-01-17 06:53:07 )

Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum) akan segera diselenggarakan pada 17-20 Januari mendatang di Davos, Swiss. Pendiri World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab menyampaikan, pertemuan tahunan ini akan membahas tentang isu-isu penting yang sedang menjadi perhatian utama dunia yang salah satunya yaitu terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat.

Melansir dari laman Bloomberg, Selasa (17/1/2017), Schwab menuturkan beberapa kejadian yang tak terduga di dunia seperti Brexit dan terpilihnya Trump dalam pemilu AS memberikan dampak tersendiri bagi perekonomian dunia. Sehingga, hal ini pun menjadi pembahasan tersendiri.

"Kami akan memfokuskan persoalan krisis dunia. Ini sudah berlarut terlalu lama. Kami minta semua pihak dapat menuangkan pemikirannya untuk bisa mengentaskan dunia dari masa krisis ini," tutur Schwab.

Meski begitu, Schwab menuturkan bahwa ia tidak merasa takut dengan terpilihnya Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Ia bahkan berharap Trump dapat hadir dan memberikan sumbangsih pemikirannya tentang beberapa isu dunia.

Tak hanya isu tersebut, WEF juga berencanan akan membahas isu lain seperti perubahan iklim dan pemakaian energi terbarukan.

Pertemuan WEF di Davos kali ini menghadirkan 3.000 ekonom dan pemangku kebijakan dari seluruh negara. Beberapa orang penting juga dijadwalkan hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk diantaranya Presiden China Xi Jingping.

Ini merupakan kali pertama Presiden China ikut hadir dalam forum tahunan tersebut.