Palestina Bantu Atasi Kebakaran Besar Israel



( 2016-11-25 08:06:20 )

Kebakaran besar yang terjadi di Israel, telah membangkitkan rasa kepedulian dari Palestina. Akibat insiden kebakaran ini ratusan ribu warga dievakuasi ke tempat aman.

Melihat kejadian tersebut, Pejabat Palestina menawarkan bantuan kepada Israel. Mereka menyatakan siap mengutus sejumlah relawan.

Tawaran Palestina ditanggapi positif oleh Israel. Mereka membuka tangan lebar atas semua bantuan dari luar negeri.

"Kami menerima bantuan dari Otoritas Palestina yang telah mengirimkan 4 petugas pemadam kebakarannya untuk memadamkan kebakaran hutan di seluruh negeri kami," tutur seorang Pejabat Israel yang dikutip dari Haaretz, Jumat (25/11/2016).

Pejabat Israel yang namanya dirahasiakan ini menerangkan, pemadam kebakaran dari Palestina akan berkoordinasi dengan tim dari negara mereka.

Kebakaran yang terjadi di Israel, tidak hanya membangkitkan kepedulian Palestina. Beberapa negarapun sudah mengirimkan bantuannya.

Di antaranya yaitu, Cyprus, Italia, Kroasia dan Yunani. Negara-negara Eropa tersebut mengirimkan bantuan berupa beberapa peralatan termasuk juga pesawat.

Selain itu, Perdana Menteri Israel, berharap sekutu terdekatnya Amerika Serikat agar segera mengirimkan bantuan.

"Pejabat kami sudah menghubungi perusahaan AS bagian yang mengoperasikan pesawat pemadam api supertanker," ucap Netanyahu seperti dikutip dari BBC.