Rally Dollar AS Pada Akhir Pekan Berlanjut Oleh Momentum Black Friday



( 2015-11-27 09:24:27 )

Kurs dollar AS pada akhir pekan melesat mengungguli beberapa major currencies terkecuali major terhadap yen, sekalipun perdagangan Amerika libur kemarin dalam rangka Thanksgiving Day dan tidak adanya arahan data ekonomi dari negeri itu. Dan rally sepertinya akan tetap berlanjut hari ini setelah awal perdagangan sesi Asia masih dibuka kuat.

Kekuatan dollar dipicu lemahnya fundamental major currencies lainnya yang memberikan sentimen positif bagi pasar untuk terus mempertahankan dollar. Hari ini pun meski libur perdagangan Amerika berlanjut, kurs akan bertambah kuat oleh karena momentum black friday yang memberikan sentimen positif lanjutan bagi dollar. Black Friday adalah merupakan satu hari setelah Thanksgiving Day, dimana semua orang beramai-ramai berbelanja karena banyak perusahan-perusahaan retail yang mengeluarkan diskon besar-besaran. Moment ini pun sudah berlangsung sejak tahun 2000.

Mengamati kekuatan kurs dollar AS terhadap mata uang lainnya pada indeks dollar AS saat ini (00:30:40 GMT) bergulir di kisaran 99.86, naik dari pembukaan 99,82 pada 00.00 GMT. Secara teknikal, Sebuah Analyst melihat pergerakan index dollar AS berdasarkan harga tinggi di 99,91 dan rendah di 99,67.