George Bush Ucapkan Selamat Pada Trump dan Beri Apresiasi Pada Hillary



( 2016-11-10 06:10:18 )

Mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush memberi ucapan selamat kepada Presiden Terpilih Donald Trump. Dan Bush pun juga menghubungi langsung pesaing Trump dalam pilpres, Hillary Clinton untuk memberikan apresiasinya.

Dikutip dari CNN, Kamis (10/11/2016), Bush dikabarkan telah berbicara kepada Trump. Ia mengucapkan selamat atas kemenangan konglomerat tersebut dalam Pilpres AS.

Bush mengeluarkan pernyataan tertulis terkait kemenangan Trump. Pernyataannya juga tersebar di Twitter.

"Pagi ini saya menelepon Presiden Terpilih Donald Trump dan mengucapkan selamat kepadanya atas terpilihnya sebagai Presiden Amerika Serikat," tutur Bush pada pernyataan tertulisnya.

Bush dan sang istri berharap agar Trump beserta keluarga dapat memberi yang terbaik bagi Amerika. Mereka disebut memiliki tanggung jawab yang mengagumkan.

"Dan memulai bab baru yang menarik dalam hidup mereka. Kami berdoa untuk keberhasilan negara kita dan keberhasilan presiden baru kami," ujar Bush.

Tidak hanya itu, Bush pun dikabarkan menghubungi Hillary Clinton. Dia mengulurkan tangannya kepada mantan capres AS dari Partai Demokrat tersebut setelah Hillary mengakui kekalahannya pada pidato konsesinya di Manhattan, New York, Rabu (9/10) waktu setempat.

Dalam pembicaraan itu, Bush mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian Hillary dalam hal pelayanan publik selama beberapa dekade terakhir. Hal serupa juga disampaikan oleh Presiden AS Barack Obama.

"Saya tidak bisa lebih bangga lagi kepadanya. Dia (Hillary) telah menjalani hidupnya untuk pelayanan publik yang luar biasa. Saya bangga kepadanya," ucap Obama di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Rabu (9/10) waktu setempat.