Ekonomi Inggris Tumbuh 0,4% hingga Oktober



( 2016-11-09 04:25:38 )

Laju ekonomi Inggris tumbuh sebesar 0,4 persen dalam tiga bulan sampai akhir Oktober, menurut angka yang dirilis oleh Institut Nasional untuk Riset Ekonomi dan Sosial (NIESR) pada Selasa.

Lembaga riset ekonomi yang berbasis di London itu mengatakan bahwa estimasi kuartalan pertumbuhan PDB untuk Oktober telah melihat penurunan 0,1 persentase poin dari pertumbuhan 0,5 persen yang terlihat di kuartal yang berakhir September.

Oriol Carreras, peneliti di NIESR, mengatakan kepada Xinhua: "Jasa-jasa adalah mesin utama pertumbuhan meskipun produksi dan konstruksi bertahan kembali." Carreras mengatakan telah terjadi pelambatan moderat dalam pertumbuhan dibandingkan dengan kecepatan sebelum referendum Brexit pada 23 Juni.

Ia memperingatkan bahwa pelambatan akan berlanjut ke 2017, ketika inflasi meningkat pelambatan yang telah banyak diprediksi, termasuk kami sendiri. Hal itu akan datang tepat setelah referendum tampaknya tidak terwujud secepat yang kita pikirkan. Tapi kita tidak berpikir. bahwa ini memungkinkan kita mempertahankan setiap ekspektasi bahwa pelambatan lebih mencolok tidak akan terjadi di masa depan.

Dia menambahkan, kami perkirakan inflasi bergerak naik, dan penguatan ini dari jasa-jasa mungkin mulai berkurang sedikit. Perkiraan triwulanan terbaru NIESR yang diterbitkan pada awal bulan ini, memprediksi pertumbuhan PDB dua persen tahun ini, dan jatuh menjadi 1,4 persen pada 2017 karena efek dari ketidakpastian Brexit dan meningkatnya inflasi menahan perekonomian.

NIESR memperkirakan bahwa Inflasi Harga Konsumen (CPI) akan mencapai 3,8 persen pada akhir tahun depan, dari tingkat saat ini (September) satu persen per tahun, naik dari 0,6 persen pada tahun ini hingga Agustus.