Industri Properti Terimbas Tax Amnesty



( 2016-11-03 02:25:52 )

Program Tax amnesty tahap I sudah berlalu dengan perolehan total deklarasi Rp3.483 triliun dan mendapat banyak pujian. Bahkan, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, mengatakan, tax amnesty di Indonesia termasuk yang terbaik di dunia dari sisi uang tebusan yang masuk, lantaran raihan tersebut berhasil dicapai hanya untuk periode pertama.

Efek dari tax amnesty diperkirakan bakal berpengaruh besar pada investasi dan pembelian properti. Guna menjawab kebutuhan para pelaku industri properti di Tanah Air, PT Pundi Mas Berjaya, langsung bergerak cepat dengan meluncurkan portal properti RumahDewi. Manager RumahDewi, Sumina, mengatakan, situs ini merupakan start up asli Indonesia yang dibangun sejak 2014 dan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun 2016.

"RumahDewi hadir untuk menjawab kebutuhan industri properti yang berkembang pesat, terutama dengan momentum tax amnesty. Kami sebagai karya anak bangsa, berkomitmen tinggi untuk memberikan kontribusi besar dalam mendukung kemajuan industri properti dalam negeri dengan menghadirkan layanan berkualitas," kata Sumina, di Jakarta, pada hari Rabu (02.11.2016).

Portal properti ini, lanjut dia hadir dengan tampilan yang segar, dinamis, akses cepat dan mudah digunakan oleh semua orang. Tampilan website dirancang untuk memberikan kemudahan navigasi sehingga interaksi antara agen, developer, dan pencari properti menjadi lebih mudah.

Sumina mengatakan, fitur penting yang menjadi kekuatan di RumahDewi adalah listing sewa, listing jual, profil usaha, profil agensi, dan profil developer. Para pebisnis baik itu agen properti maupun developer, bisa dengan mudah mengelola unit propertinya secara mandiri baik melalui website maupun aplikasi smartphone.

"Layanan kami saat ini telah menjangkau di 34 provinsi atau sekitar 500 kota di seluruh indonesia. Telah memiliki 2500 agen dan 100.000 listing. Kami makin antusias untuk segera menyelesaikan beragam fitur lainnya di akhir tahun 2016 ini. Tahun depan, kalangan developer, agen dan pencari properti segera menikmati pengalaman baru melalui fitur tersebut," ungkapnya.