Pergerakan Dolar AS Didukung Oleh Penguatan Data Ekonomi



( 2016-10-17 07:32:33 )

Pada minggu lalu, dolar AS berhasil mencetak penguatan tertinggi dalam 7 bulannya. Melihat hal tersebut, pada perdagangan forex sesi Asia hari ini (17/10), dolar AS diawali dengan pergerakan konsolidasi dan cenderung positif memanjangkan sentimen perdagangan sebelumnya. Ekspektasi peningkatan suku bunga The Fed pada bulan Desember ini akan semakin kuat setelah data ekonomi AS menyampaikan tanda-tanda yang kuat pada minggu lalu.

Di sepanjang minggu lalu dolar AS bergerak sangat cepat merespon ekspektasi kenaikan Fed rate bulan Desember yang bergulir sejak pekan-pekan sebelumnya dan pekan ini sentimen tersebut akan diperkuat kembali oleh beberapa momentum. Seperti yang akan terjadi pada hari ini ada beberapa rilis data ekonomi AS berpotensi memberikan sinyal kuat tambahan untuk rencana Fed pada akhir tahun ini setelah terakhir suku bunga dinaikkan pada bulan Desember tahun 2015.

Indeks dolar yang merupakan pengukur kekuatan dolar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak kuat setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka lebih tinggi pada posisi 98.14 dan kini bergulir pada posisi 98.10.