Yen Diperdagangkan Bersinar Pagi Ini Jelang Sambutan Gubernur Bank Sentral



( 2016-09-26 05:41:53 )

Pada perdagangan sesi Asia pagi ini, Yen mengawali perdagangannya dengan kenaikan tipis menjelang pasar yang sedang menarik perhatian para investor pada minggu-minggu ini, termasuk termasuk sambutan dari gubernur bank sentral dan head-to-head pertama dari kandidat presiden AS.

Indeks dolar AS yang merupakan pengukur nilai greenback terhadap enam mata uang utama, berada pada level 95,41. Terpantau USD/JPY menurun 0,03 persen dan berada tetap pada level 100,94, sementara AUD/USD diperdagangkan melemah 0,16 persen berada di level 0,7610, dan NZD/USD diperdagangkan pada level 0,7229, menurun 0,21 persen. Di Selandia Baru neraca perdagangan melebar ke defisit NZ $ 3,1 miliar pada bulan Agustus dari tahun ke tahun, dibandingkan dengan NZ $ 2,7 miliar yang diperkirakan.

Pada pekan yang akan datang, Ketua Federal Reserve Janet Yellen akan berbicara di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas waktu kenaikan suku bunga AS berikutnya. Serta, pidato dari Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi akan menjadi fokus untuk petunjuk baru pada apakah ECB akan meningkatkan stimulus moneter dalam beberapa bulan mendatang untuk meningkatkan inflasi dan menopang perekonomian.