Spot Indeks Dolar Menurun Mengikuti Kebijakan The Fed Dan BoJ



( 2016-09-22 08:28:18 )

Mulai 26 Agustus, Greenback telah mendekati level terendah versus yen, sementara itu Bloomberg Spot Indeks Dollar memperpanjang penurunan 0,7 persen pada Rabu setelah The Fed menurunkan harapan untuk kenaikan suku bunga pada tahun 2017 dan seterusnya. The S & P / NZX 50 Index naik untuk keempat kalinya dalam lima hari setelah indeks berjangka Nikkei 225 Stock Average berfluktuasi di tengah liburan di Jepang.

Imbal hasil obligasi pemerintah Australia 10-tahun merosot ke terendah satu minggu, sementara dolar Selandia Baru memberikan kembali beberapa keuntungan setelah bank sentral mengatakan pelonggaran kebijakan lebih lanjut akan diperlukan. Minyak mentah naik untuk hari keempat setelah anjloknya stok minyak mentah AS. Bloomberg Spot Indeks, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang utama, turun lagi 0,1 persen pada 8:49 waktu Tokyo, setelah meluncur 0,7 persen sesi terakhir. Yen stabil di 100,33 per dolar setelah sempat melompat 1,4 persen.

The Fed disebut dengan “dot plot,” digunakan untuk sinyal prospek untuk jalur suku bunga, menunjukkan bahwa para pejabat diharapkan satu tingkat seperempat poin meningkat tahun ini. Tiga pembuat kebijakan diproyeksikan bahwa menjaga suku bunga tidak berubah tahun ini akan menjadi yang paling tepat. Odds pada kenaikan suku bunga pada bulan Desember naik menjadi 61 persen, dari 52 persen minggu lalu, menurut Fed dana berjangka.

Pernyataan The Fed datang setelah BOJ mengumumkan kebijakannya pada hari Rabu, yang memberikan ruang lingkup untuk menjaga pelonggaran yang dapat menghidupkan kembali ekonomi Jepang dan inflasi, dengan membatasi dampak negatif pada pendapatan bank. Bank sentral Jepang mengatakan akan menyesuaikan volume pembelian aset yang diperlukan dalam jangka pendek, sambil menjaga di sekitar 80 triliun yen ($ 780.000.000.000) per tahun selama jangka panjang. Kebijakan ini membuat tingkat beberapa cadangan bank tidak berubah pada minus 0,1 persen.

Kiwi tergelincir 0,1 persen menjadi 73,46 sen AS setelah sebelumnya menguat 1 persen selama tiga hari. Reserve Bank of New Zealand mempertahankan suku bunga acuan paling rendah yang belum pernah terjadi pada hari Kamis ini, dan menegaskan bahwa mereka merasa perlu untuk mengurangi lagi supaya target inflasi 2 persen dapat tercapai. Kontrak satu bulan non-deliverable pada won Korea naik 1 persen, sama dengan kenaikan pada ringgit Malaysia, sementara kontrak serupa di rupee India menguat 0,4 persen.