Tommy Soeharto Ikut Tax Amnesty



( 2016-09-15 09:38:30 )

Hutomo Mandala Putra pada hari ini mendaftarkan diri untuk mengikuti program pengampunan pajak (tax amnesty). Pengusaha yang kerap disapa Tommy Soeharto ini melaporkan aset-asetnya yang tersebar di berbagai negara.

Apa alasan dari putra mantan Presiden RI Soeharto ini meminta pengampunan pajak?

Tommy mengaku mempunyai banyak proyek di dalam negeri. Proyeknya yang dimiliki berada di bidang usaha properti, pertambangan, perkebunan, dan sebagainya. Agar proyek-proyeknya lancar, tidak terganjal masalah pajak, Tommy akhirnya memutuskan untuk ikut tax amnesty.

"Saya kan punya banyak proyek di dalam negeri yang sedang dijalankan. Ada di bidang properti, tambang, dan juga perkebunan," ujar Tommy kepada wartawan di Gedung Sudirman, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Tommy berjanji akan membawa pulang aset miliknya yang berada di luar negeri ke Indonesia (direpatriasi) sebelum akhir tahun ini. "Harus dibawa pulang setelah dilaporkan, sebelum akhir tahun. Bentuknya pun macam-macam, ada saham juga," katanya.

Dia melihat prosedur mengurus tax amnesty cukup mudah, pelayanan Kantor Pajak juga sudah bagus. "Hari ini saya ke Kantor Pajak dalam program tax amnesty untuk mendapatkan Surat Pelaporan Harta. Semua berjalan lancar," terang dia.

Maka Tommy pun mengimbau kepada para anggota Keluarga Cendana lainnya untuk ikut program Tax Amnesty. Menurutnya, ini kesempatan yang harus dimanfaatkan. Tax amnesty menguntungkan negara maupun wajib pajak sendiri.

"Ya mestinya mereka (Keluarga Cendana) juga akan memanfaatkan ini," pungkasnya.