Medco Lepas Hak Partisipasi Pencarian Minyak di Lepas Pantai Jawa Timur



( 2016-09-06 05:32:53 )

PT Medco Energi Internasional Tbk lewat anak perusahaannya Medco Bawean (Holding) Pte Ltd melepas 100 persen hak partisipasi Production Sharing Contract (PSC) wilayah kerja minyak dan gas bumi (migas) Bawean yang ada di lepas pantai Jawa Timur.
CEO Medco Energi Internasional Roberto Lamtoro menuturkan, ‎sudah menandatangani perjanjian jual beli dengan HyOil Pte Ltd (HyOil) tanggal 1 September 2016, dengan melepaskan 100 persen hak partisipasi di PSC Bawean melalui penjualan saham di Camar Resources Canada Inc (CRC) dan Camar Bawean Petroleum Ltd (CBPL).
"Divestasi ini seirama dengan rencana kami untuk merasionalisasikan portofolio perseroan supaya tetap fokus pada aset yang mempunyai tingkat pertumbuhan tinggi," ujar Roberto, di Jakarta, Selasa (6/9/2016).
Roberto menerangkan, ‎PSC Bawean adalah aset penghasil minyak lepas pantai yang terletak di Jawa Timur, dengan jumlah produksi pada semester pertama 2016 sekitar 670 barel per hari (bph).
"‎Divestasi ini juga dapat memberi nilai tambah bagi pemegang saham Medco Energi dan HyOil," ujar Roberto.
Medco Energi sudah menjalankan PSC Bawean sejak 2004 melalui kepemilikan di CRC. Masa kontrak PSC Bawean akan berakhir pada 2031 sesuai dengan perpanjangan kontrak 20 tahun yang sudah diberikan oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 2010.
"HyOil memegang posisi yang tepat untuk mengeksplorasi dan mengembangkan PSC Bawean dengan dukungan tim yang berpengalaman," pungkas Roberto.