Reza Chalid Diajak Setya Novanto Menemui Boss PT Freeport



( 2015-11-19 05:10:31 )

Ketua DPR Setya Novanto mengakui bahwa dia telah mengajak pengusaha minyak Reza Chalid untuk bertemu Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Saat itu adalah pertemuan ke dua Setya Novanto dengan bos perusahaan tambang itu.

Pertemuan berikutnya itu waktu saya dengan teman saya ia adalah Pak Rezha Chalid, ujar Setya di kediamannya di Jakarta

Pertemuan kedua itu, kata dia, untuk membicarakan masalah rencana pengajuan gugatan albritase Internasional yang akan dilakukan Freeport kepada pemerintah Indonesia.

Kita lihat ada sesuatu yang mempertanyakan hal-hal, masalah arbitrase ya. Padahal itu yang harus kita selesaikan. Ya sudah kita ketemu lagi deh,selain masalah albritase mereka juga bicara soal divestasi,ujar Setya.

Teman saya cerita-cerita itu yang berkaitan dengan masalah divestasi. Kalau akhirnya temen saya bisa berusaha, secara joke itu pengen mengetahui, saham Freeport itu divestasinya berapa? Jadi, dalam hal itu masih terpotong adalah itu nanti akan kita lihat, bahwa ada hal-hal yang memang dari pilihan itu kenapa ini tidak diambil?,ungkap dia.

Selain itu, Setya juga mengatakan bahwa mereka memiliki power plan untuk Freeport. Namun, dia tak menjelaskan power plan apa yang Setya maksud.

Saya bilang ada power plan, power plan itu kita bisa kerja sama. Padahal saya tahu, teman saya itu tidak ada power plan. Jadi, saya ingatnya itu bicara yang lain. Bahwa pembicaraan-pembicaraan itu penuh santai. Tapi, kecurigaannya itu sudah berlebihan, ujar Setya.

Sehingga Setya membantah bahwa mereka membicarakan saham dengan Freeport.jadi, enggak saham kan cuma divestasi saja. Di pikirannya itu kan diberikan ke BUMD kan bisa. Jadi,yang benernya di situ,ujar Setya