AUD/USD Bergulir Positif



( 2016-08-23 02:37:15 )

Menyambut laporan indikator sentimen bisnis Tiongkok dan pidato Gubnernur Bank Sentral Jepang, Aussie dollar teramati mengalami penguatan terhadap Dollar AS pada perdagangan Selasa pagi ini (23/08).

Aussie dollar tampak bebas untuk bergerak di zona positif pada pagi ini sementara animo pasar tengah berfokus pada serangkaian laporan fundamental ekonomi Tiongkok dan Jepang. Laporan indikator sentimen bisnis di Tiongkok dijadwalkan rilis pada pukul 08.45 waktu Jakarta. Berselang 15 menit kemudian, laporan aktifitas manufaktur Jepang juga dijadwalkan hadir dihadapan pasar meski data tersebut dinilai tidak memiliki dampak besar terhadap perdagangan.

Sementara itu, jelang siang hari ini hasil pidato Gubernur Bank Sentral Jepang Haruhiko Kuroda dimana pidato tersebut dinilai mampu memberikan gejolak pergerakan pasar forex maupun commodity global.

Berjalannya perdagangan di sesi Asia, AUD/USD menguat 0,29 persen di level 0.7642 dimana pasangan tersebut berggulir menyentuh level low di 0.7620 dan level high pada 0.7647. Sedangkan pergerakan index dolar AS, menunjukkan performa Greenback terhadap sekeranjang mata uang utama telah bergerak menurun 0,11 persen di level 94.42.