Kata Ganjar Soal Potensi Cagub DKI yang Akan Diusung PDIP



( 2016-08-22 03:02:40 )

Sebagai politisi PDI-P, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomentar mengenai siapa saja yang potensial diusung PDI-P menjadi calon gubernur DKI. Dia mengatakan pada dasarnya semua yang sudah mendaftar dalam penjaringan PDI-P memiliki potensi.
"Kalau soal potensial, yang ngelamar di PDI-P punya potensi semuanya," ujar Ganjar di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Minggu (21.08.2016).
Ketika ditanya soal potensi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ganjar mengatakan wanita yang akrab disapa Risma itu juga punya potensi. Meski demikian, Ganjar menilai dirinya adalah pengecualian.
Dia menegaskan tidak akan terlibat menjadi cagub yang diusungPDI-P dalam Pilkada DKI 2017.
"Aku enggaklah. Masa udah gubernur pindah ke tempat lain jadi gubernur lagi," ujar Ganjar.
Ganjar mengatakan semua akan diputuskan oleh pihak DPP PDI-P sesegera mungkin. Terkait perbedaan pendapat di DPD PDI-P DKI Jakarta atas dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ganjar menilai itu hal biasa.
Pasalnya, kader PDI-P di tingkat DPD DKI Jakarta tegas menolak untuk mengusung Basuki atau Ahok. Sementara, belum ada keputusan resmi dari DPP PDI-P.
"Pengalaman kami memang selalu ada yang beda, tapi begitu sudah diputus akan menjadi satu. Tapi kami tidak memungkiri kalau ada satu dua yang kecewa. Zaman saya dulu juga begitu.