Menjelang Rilis Ringkasan RBA, AUD/JPY Bergerak Datar



( 2016-08-16 02:20:23 )

Pada perdagangan di sesi Asia, AUDJPY terpantau bergerak sideways di sekitar level 77.60. Hal ini dikarenakan para pedagang Aussie menanti rilisnya data Ringkasan Rapat Reserve of Australia (RBA) Agustus.

Usaha bullish dikalahkan oleh DMA 10-hari yang berada di level 77,72. Volatilitas rendah dalam USD/JPY telah membuat AUD/JPY sebagian besar tergantung pada pergerakan AUD/USD, yang dapat melihat pergerakan sesuai dengan permintaan yang disampaikan oleh ringkasan rapat RBA hari ini. Pasar mengharapkan RBA untuk menyampaikan pesan dovish sebagian besar sejalan dengan pernyataan kebijakan yang dirilis awal bulan ini. Namun, masih harus dilihat apakah pasar menerima sikap dovish bank sentral atau sekali lagi menolak sepenuhnya.

Secara teknis, level-level pada AUD/JPY terpantau menghadapai penembusan di atas rintangan 77,96 (DMA 50) akan mengekspos 78,68 (tertinggi 8 Agustus). Di sisi bawah, penembusan support di 77,33 (terendah Jumat) akan membuka kemungkinan untuk uji support psikologis 77,00.